Mudahnya Mengembangkan Usaha Anda di ETHIS!

Segera kembangkan usaha Anda bersama kami. Karena kami telah memliki lebih dari 25.000 calon Pemberi Pembiayaan Anda. Pahami Langkah Pengajuan dan Biayanya untuk mendapatkan Pembiayaan dari ETHIS.

Bagaimana Cara Pengajuannya?

  1. Pastikan diri anda / Perusahaan anda terdaftar sebagai user di website ethis.co.id atau klik di sini, serta log in kembali untuk memulai langkah pengajuan.
  2. Lakukan Pengajuan Pembiayaan anda dengan mengisi Formulir Pre-On Boarding yang bisa didapatkan pada menu Ajukan Pembiayaan. Pastikan anda memilih jenis usaha / proyek anda yang sesuai, lalu lengkapi semua informasi pada formulir tersebut.
  3. Formulir yang anda ajukan akan diproses secara langsung oleh Tim Bisnis dan Analis ETHIS. Hasil analisa akan diberitahukan dalam 3-5 hari kerja setelah pengajuan melalui email ataupun no. telp yang tertera.

Proses pengajuan tidak dikenakan biaya apapun termasuk biaya pendaftaran. Adapun biaya-biaya yang dibebankan kepada Mitra Proyek akan berlaku dan dibayarkan setelah Kampanye Proyek Pendanaan terpenuhi. Biaya-biaya tersebut adalah:

Penilaian Tingkat Resiko

Biaya Dimuka (Ujrah)

Biaya Pembiayaan P2P Ethis
  • Biaya Penyelenggara: biaya untuk jasa pengumpulan dana melalui situs ETHIS
  • Biaya Manajemen: biaya untuk operasional survey lapangan sebagai pengecekan aktifitas pekerjaan proyek secara berkala. 

Biaya Nisbah / Margin

Margin Pembiayaan P2P Ethis

Biaya Asuransi

Untuk saat ini, ETHIS belum membebankan biaya asuransi kepada Mitra Proyek manapun. Namun, kebijakan ini bisa berubah sewaktu-waktu dan informasi akan diperbarui melalui halaman ini.

Biaya Keterlambatan

Penyelenggara tidak membebankan Biaya Keterlambatan kepada Mitra Proyek. Namun, jika terjadi keterlambatan yang melibatkan biaya Penagihan, Pengacara hingga biaya Persidangan, maka Mitra Proyek akan menanggung biaya tersebut yang akan ditalangi terlebih dahulu dari dana milik Pendana. Yang kemudian nantinya biaya tersebut akan disatukan bersama dana pembiayaan sebagai biaya terhutang (outstanding fee).

Biaya Pelunasan Dipercepat

Tidak ada. Akad Musyarakah yang berlaku pada ETHIS sebagai penyelenggara pembiayaan P2P memberlakukan penghitungan biaya berdasarkan proyek, bukan berdasarkan tenor. Semakin cepat pelunasan yang dilakukan, maka akan mempengaruhi kepada portofolio proyek anda menjadi semakin baik.

 

Hubungi bisdev@ethisindonesia.com untuk informasi lebih lanjut.