Sangat Mudah Untuk Memberi Pembiayaan

Cara membiayai di Ethis

Apa Yang Perlu Anda Pahami?

1. Nama Proyek

Menjelaskan jenis proyek pembiayaan. Ethis memiliki berbagai jenis proyek pembiayaan seperti proyek perumahan dan infrastruktur dan juga UKM.

2. Lokasi Proyek

Lokasi dimana proyek sedang berlangsung

3. Target

Menjelaskan berapa total biaya yang dibutuhkan oleh proyek yang dipilih. Selisih dari Kebutuhan Biaya dan Uang Terkumpul adalah jumlah maksimal yang bisa pemberi pembiayaan pada proyek tersebut.

4. Terkumpul

Sebagai Penyelenggara peer-to-peer, Pembiayaan di Ethis menggunakan sistem patungan dimana satu proyek dibiayai oleh beberapa orang sekaligus. Dana yang “Terkumpul” menjelaskan dana yang berhasil dikumpul per hari ini.

5. Proyeksi Nisbah

Nilai perkiraan keuntungan yang bisa didapatkan di akhir proyek. Perkiraan keuntungan juga merepresentasikan tingkat resiko. Jika angka keuntungan terlihat lebih tinggi, maka proyek juga memiliki tingkat resiko yang tinggi.

Apa yang perlu diketahui p2p
6. Tenor Proyek

Adalah berapa lama pembiayaan ini akan berlangsung setelah dana berhasil terkumpul 100%.

7. Tanggal Berakhir & Sisa Waktu

Waktu yang tersisa untuk melakukan pembiayaan di proyek tersebut. Informasi ini didukung oleh penetapan tanggal berakhirnya aktifitas pengumpulan dana melalui website ETHIS. Jika hingga sisa waktu berakhir dan Kebutuhan Uang belum terkumpul 100%, maka status uang pemberi pembiayaan akan melalui dua kemungkinan; dikembalikan atau dipakai sebagai pembiayaan pada proyek yang dipilih dengan jumlah uang yang ada.