TRANSPARAN. TANPA BIAYA APAPUN!

Bebas biaya pendaftaran maupun pengajuan pembiayaan. Beban biaya hanya berlaku ketika pembiayaan Anda berhasil dibiayai oleh para Pemberi Pembiayaan. Bagi anda yang membutuhkan pembiayaan, pelajari terlebih dahulu biaya-biaya yang akan dibebankan setelah proyek diterima.

Begitu juga dengan Pemberi Pembiayaan, hanya pokok pembiayaan dan angka bagi hasil yang akan Anda terima sepenuhnya.

Bagaimana Cara Pengajuannya?

Lakukan pendaftaran dengan mengisi formulir Pre On Boarding. Lengkapi dengan status legalitas
Pengembang / Kontraktor dan SPK (Surat perintah Kerja).

Ethis akan menganalisa dan menyeleksi proyek yang di ajukan, serta melakukan nilai kelayakan untuk menentukan resiko proyeknya, kepemilikan lahan dan tenor.

 

Setelah disetujui, Proyek akan dipublikasikan di situs web untuk penggalangan dana dan akan ditransfer ke akun bank Penerima Pembiayaan. Tim Ethis akan melakukan pengawasan secara berkala terhadap proyek yang berjalan.

Pengaju Pembiayaan mengembalikan pembiayaan beserta margin keuntungan kepada pendana dari hasil proyek dan penjualan unit.

Penilaian Tingkat Resiko

Angka Bagi Hasil

Pembagian hasil akan berdasarkan pada tingkat risiko yang dihasilkan dari proses penilaian kelayakan oleh Tim Analis Ethis. Saat calon penerima pembiayaan mengajukan aplikasi pembiayaan, Ethis secara otomatis akan menganalisis setiap data, dokumen, dan keterangan lainnya yang diajukan oleh calon penerima pembiayaan. Hasil analisis tersebut akan menghasilkan tingkat pembiayaan sebagai penentu tingkat dan angka bagi hasil yang harus dibayarkan oleh penerima pembiayaan.

Biaya Untuk Penyelenggara

Ethis mewajibkan platform fee kepada pengaju pembiayaan (tergantung pada durasi proyek dan jumlah modal yang diajukan) sesuai tingkat pembiayaan (lihat table di atas) yang diberikan kepada setiap aplikasi pembiayaan. Harga akan dikenakan secara otomatis ketika pembiayaan dicairkan kepada pengaju pembiayaan.

Konsekuensi Keterlambatan

Apabila penerima pembiayaan mengalami keterlambatan dalam mengembalikan uang atau tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, Ethis akan menyelesaikannya sesuai dengan akad yang disetujui di awal, dan Ethis akan menjual jaminan yang ada kepada pihak lain apabila penerima pembiayaan beritikad buruk dan/atau musyawarah serta hukum yang berlaku di Indonesia (jika permasalahan berlanjut).

Konsekuensi Pembayaran Dipercepat

Ethis sangat menerima pembayaran yang dipercepat sehingga tidak mengenakan biaya dalam situasi ini, sesuai dengan prinsip syariah. Bagi penerima pembiayaan yang dapat mengembalikan lebih awal daripada durasi yang disepakati akan mendapatkan nilai tambahan untuk portofolio penerima pembiayaan.